BISNIS WARNET

Posted by Estu Jalu Wednesday, December 5, 2012 0 comments
warnet

Anda pasti sudah mengetahui warnet kan? Warnet sampai sekarang masih jadi bisnis yang menjanjikan. Meskipun hanya Rp.3.000/jam, tetapi jika warnet anda mempunyai misalkan 40 unit komputer, tinggal kalikan saja Rp.3.000 X 24jam X 40 = Rp.2.280.000. Lumayan banyak kan hasilnya? Dalam satu hari dengan 40 unit komputer anda bisa menghasilkan Rp.2.280.000. Belum lagi jika anda mempunyai komputer lebih banyak, akan lebih banyak lagi pemasukan anda setiap harinya.

Tetapi, jika warnet anda ingin ramai, ya buatlah warnet yang berkualitas. Misalkan, koneksi internet nya cepat dan tidak lelet, banyak menyediakan film, game, musik, software, dan sebagainya. Jadi dengan begitu, target pasar anda bukan hanya orang yang ingin bermain internet, tetapi para penggemar film, musik, game, dan pencari software.

Jika warnet anda berkualitas seperti yang saya sebutkan diatas, ini akan membuat warnet anda senantiasa dikunjungi pengunjung. Sekarang memang sudah banyak warnet, tetapi apakah warnet-warnet tersebut sudah berkualitas atau hanya sekedar warnet biasa-biasa saja? Jika memang disekitar anda warnet yang tersedia masih biasa-biasa saja, ini peluang anda untuk merebut konsumen mereka dan beralih ke warnet anda.

Untuk membuka usaha warnet ini banyak jasa yang menawarkan kerjasama, tetapi anda harus hati-hati, bisa-bisa anda tertipu karena mereka pikir anda sangat pemula dalam bisnis warnet. Untuk lebih amannya, lebih baik bekerjasama dengan orang yang anda kenal, orang yang mengerti komputer, mengerti koneksi internet, dan hal semacamnya. 

Yang dibutuhkan untuk membuka usaha warnet ini adalah :
  1. Unit komputer
  2. Bilik / Box
  3. Daya listrik kuat
  4. Koneksi internet cepat
  5. Ruang yang nyaman
Diatas hanya minimalnya saja, bisa anda tambahkan dengan headphone, speaker, dan asesoris lainnya sehingga pengunjung yang datang betah berlama-lama diwarnet anda.

Untuk pemilihan tempat, usahakan dipinggir jalan raya atau didekat kampus. Dengan begitu akan segera banyak orang yang tau tentang keberadaan warnet anda tersebut. Jika warnet anda berada digang atau tempat yang "tersembunyi", meskipun warnet anda berkualitas, saya rasa pengunjung yang datang tidak akan seramai jika dipinggir jalan atau didekat kampus.

Binis warnet juga memerlukan promosi, sama seperti bisnis pada umumnya. Promosi ini bermacam-macam, bisa dari mengasih bonus, misalnya menggunakan warnet lebih dari 3 jam bonus softdrink, atau terserah anda yang penting menarik pengunjung.

Mungkin itu saja dari saya mengenai bisnis warnet ini, jika anda ingin menambahkan atau berbagi pengalaman anda bisa tinggalkan komentar dikotak yang telah disediakan. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment