BISNIS RENTAL PS / PLAY STATION

Posted by Estu Jalu Friday, November 30, 2012 0 comments
peluang usaha

Bisnis rental PS / Play Station sekarang ini sudah sedikit berkurang peminatnya. Bukan karena tidak laku tetapi seiring perkembangan jaman PS sudah banyak ditinggalkan. Bukan berarti bisnis ini tidak mempunyai peluang yang bagus, bisnis rental PS ini bisa menjadi peluang yang bagus jika didukung dengan tempat yang strategis. Tempat yang strategis untuk bisnis ini yaitu di dekat sekolah-sekolah maupun di kampung yang banyak anak-anak.

Peminat PS bukan hanya anak-anak saja, tetapi sampai orang dewasa pun masih banyak yang bermain PS untuk hiburan mereka. Disela-sela kerja atau kuliah banyak orang dewasa yang menghabiskan waktu untuk bermain PS dirental-rental PS terdekat. Jadi jika anda ingin membuka usaha rental PS ini, target pasar anda bukan hanya anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa.

Untuk membuka bisnis ini dan mengelola bisnis rental PS ini cukup mudah, berikut peralatan yang harus disiapkan jika ingin membuka rental PS :

  1. PS / Play Station
  2. TV
  3. Kaset PS
  4. Tempat yang cukup besar agar nyaman
Untuk menghemat biaya anda tidak perlu membeli semuanya dengan baru kecuali kaset PS-nya, beli second saja untuk PS dan TV, bisa juga dengan membeli TV yang mereknya tidak terkenal agar lebih murah (TV cina). Tetapi hati-hati dalam membeli PS second dan TV yang tidak terkenal, bisa-bisa belum lama dipakai sudah rusak. 

Untuk mengelolanya saya rasa cukup mudah, karena anda hanya tinggal menunggu orang bermain PS, menyiapkan kaset yang diminta (lain halnya jika PS harddisk), dan menyetel waktu sesuai orang yang ingin bermain PS itu. Biasanya untuk PS 2, 1 jam nya Rp.2000, dan untuk PS 3, 1jam nya Rp.5000. Anda bisa pasang harga sesuai keinginan anda, tetapi ya jangan asal, bisa-bisa rental PS anda sepi karena kemahalan .

Sama seperti bisnis pada umumnya, untuk persaingan anda membutuhkan promosi. Promosi ini macam-macam, saya contohkan, anda bisa memberi kupon bagi pemain PS yang minimal main 1 jam ditempat anda, setelah kupon terkumpul 10 atau berapa terserah anda, beri mereka bermain gratis selama 1 atau 2 jam. Dengan begitu konsumen anda juga tidak akan pernah lepas dari rental anda karena termotivasi untuk bermain gratis.

Saran saya jika anda ingin membuka usaha rental PS, siapkanlah tempat yang strategis dan nyaman untuk bisnis rental PS ini agar rental anda ramai dikunjungi pecinta PS, perbanyak kaset PS agar yang diminta pemain PS, anda selalu punya. Jangan sampai anda ditinggalkan para pemain PS ini hanya karena kaset yang ada di rentalan anda tidak lengkap. Mungkin itu saja saran saya untuk anda. Semoga sedikit penjelasan diatas bisa berguna bagi anda yang ingin membuka usaha rental PS. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment