STRATEGI MENGEJAR MIMPI

Posted by Estu Jalu Wednesday, November 14, 2012 0 comments
Sebelumnya saya pernah membahas mengenai BERMIMPI DAN MENGEJARNYA, kini kita akan membahas tentang STRATEGI MENGEJAR MIMPI. Untuk apa kita bermimpi jika tidak punya strategi untuk mengejar mimpi?

belajar bisnis

Penyusunan strategi untuk mengejar mimpi (visi) dikembangkan secara bertahap dan konsisten. Strategi ini harus memiliki pandangan yang akan dicapai minimal 10 tahun yang akan datang.Contoh perusahaan yang menggunakan strategi intent adalah Sony, Wal-Mart, Chrysler, Microsoft, General Electric, Coca-Cola dan masih banyak lagi. Strategi intent adalah strategi untuk mengejar mimpi (visi).

Strategi intent dirumuskan secara bertahap dan lebih menantang jika ada penantangnya. Dalam strategi mengejar mimpi ini, masa depan bukan hanya dibayangkan, tetapi harus dibangun. Maka dibutuhkan arsitek yang menciptakan hal-hal yang belum pernah tercipta. Gabungan antara pemimpin dan pelaksana. Dalam pelaksanaan strategi intent ini membutuhkan Strategic Architecture (Strategi Arsitek), yang merupakan gabungan dari pengetahuan masa depan (information architecture), perilaku, nilai dan struktur (sosial architecture) dan financial architecture.

Dalam strategi intent, mimpi harus mempunya obsesi untuk berhasil dan harus dicapai secara bertahap. Ciptakan visi anda dan targetkan berapa lama visi itu harus tercapai, dengan begitu anda mempunyai semangat untuk meraih kesuksesan. Banyak perusahaan yang mempunyai mimpi, tetapi dalam proses pelaksanaan untuk mewujudkan mimpi tersebut mereka terlalu tergesa-gesa sehingga melakukan cara curang untuk meraih kesuksesan. Cara curang memang tidak bagus untuk berbisnis, karena dalam bisnis kejujuran adalah utama. Jadi perusahaan-perusahaan yang begitu, tidak akan bertahan dalam jangka panjang.

Anda harus meciptakan mimpi dan mengejarnya, karena kalau hanya bermimpi tanpa berusaha, ya sama saja tidak akan berhasil. Pikirkan segala kemungkinan yang terjadi dan pikirkan juga cara untuk mengatasinya, jika anda sudah berpikir sejauh itu kemungkinan besar anda akan dapat meraih kesuksesan. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment