BERMIMPI DAN MENGEJARNYA

Posted by Estu Jalu Thursday, November 1, 2012 0 comments
Mimpi adalah bayangan peristiwa atau apa saja yang tampak dalam tidur. Bermimpi adalah melihat sesuatu dalam tidur atau menghayal sesuatu yang tak mungkin tercapai. Tetapi sekarang dapat kita definisikan bermimpi adalah menghayal sesuatu yang masih mungkin tercapai meskipun belum ada gambaran bagaimana cara mencapainya atau sangat sulit mencapainya.

Menurut Gary Hammel dan C.K.Prahalad, mimpi dan imajinasi merupakan sumber energi yang menggerakkan sebuah kekuatan organisasi. Dalam literatur manajemen mimpi dan imajinasi disebut sebagai visi. Motorola bermimpi untuk membuat dunia tanpa kabel, telepon tidak ditaruh pada satu tempat dan semua manusia akan mengantongi telepon portabel.

bill gates

Bill Gates bermimpi "Sebuah komputer di atas setiap meja kerja disetiap rumah, menjalankan perangkat Microsoft". Maka setelah Bill Gates menciptakan MS-DOS, ia membuat sistem operasi Windows seperti halnya rumah menggunakan jendela (window) yang menyebabkan Bill Gates menjadi entrepreneur terkaya didunia. Tidaklah benar bahwa hanya Bill Gates semata yang berperan dalam menempatkan PC dikantor-kantor dan dirumah-rumah diseluruh dunia, tetapi Bill Gates mampu bermimpi dan berimajinasi untuk melihat apa yang mungkin dan keinginan untuk mengubah mimpi dan imajinasi tersebut menjadi kenyataan.


thomas watson ibm

Thomas Watson Sr. mengganti nama perusahaan Computing Tabulating Recording Company menjadi International Business Machine (IBM), meskipun pada saat itu belum beroperasi secara internasional, tetapi Thomas Watson mempunyai mimpi bahwa perusahaan tersebut dikemudian hari menjadi perusahaan yang beroperasi secara internasional. Ketika Watson menamai International Business Machine (IBM) banyak orang ketika itu mentertawakannya, bahkan ada yang bilang bahwa Watson terlalu membesar-besarkan perusahaannya. Tetapi sekarang IBM merupakan perusahaan yang modern dan para manajernya menjadi model peranan utama dengan setelan baju putih, dasi polos, semangat menjual yang luar biasa.

Dibelakang stereotip itu terdapat keyakinan untuk bersaing dengan penuh semangat dan memberikan pelayanan yang berkualitas. Para pesaingnya mengeluh bahwa nama besar IBM-lah yang membuat perusahaan itu memenangkan tender. Ini tidak sepenuhnya benar, nama besar IBM mencakup komitmen mendalam untuk memenuhi keinginan pelanggan, memberikan layanan dan membangun hubungan. Pada tahun 2003 IBM terpilih sebagai Perusahaan Komputer yang paling populer versi majalah Fortune.



Jeff Bezos merupakan pendiri Amazon.com, yang pada awalnya hanya merupakan toko buku. Mengapa ia menamakan perusahaannya Amazon ? Karena "sungai Amazon merupakan sungai terbesar di dunia", kata Jeff Bezos. Bagaimana dengan sungai Nill ? Sungai Nill merupakans ungai terpanjang didunia, jika dibandingkan dengan sungai Amazon volume airnya hanya merupakan anak sungai Amazon. Sungai Amazon memuat 20% air bersih dunia, maka Jeff Bezos bermimpi kalau perusahaannya kelak menjadi perusahaan yang menguasai 20% pasar dunia.

Amazon.com yang membuka situs E-Commercenya pada bulan Juli 1995, bermula dari toko buku kemudian meluas ke compact disk (CD) kemudian ke lelang dan sekarang ribuan produk berbeda dan pedagang yang berbeda juga. Pada tahun 1996 dapat menjual 15,7 juta dollar dan melonjak menjadi 600 juta dollar pada tahun 1998. Amazon.com dilaporkan pada tanggal 1 November sampai 23 Desember 2002, konsumen yang melakukan order diseluruh dunia 56 juta item sehingga menjadi toko online terbaik tahun 2002 versi majalah Yahoo.


Nah, itu lah contoh dari beberapa pengusaha kaya dunia, semoga bisa memberi anda motivasi atas kisah sukses ketiga orang tersebut. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya...

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment