BISNIS RENTAL VCD/DVD

Posted by Estu Jalu Thursday, November 29, 2012 2 comments
Anda hobi mengoleksi VCD/DVD? Baik itu VCD film, musik, software komputer, game, dan sebagainya. Jika iya, kenapa tidak di rentalkan saja daripada hanya di diamin tanpa menghasilkan uang? Bisnis rental VCD ini saya rasa masih menguntungkan hingga saat ini. Karena banyak pengguna komputer yang harus menginstall program baik untuk kantor maupun kuliah dan sekolah.

Anda bisa manfaatkan itu untuk dijadikan sebagai bisnis. VCD dan DVD film, musik, game, dan software masih banyak dicari bagi pengguna komputer / laptop. Karena mereka pasti selalu butuh berbagagi hiburan, seperti film, musik dan game. Untuk pengguna komputer / laptop yang sudah mempunyai koneksi internet dirumah mungkin bisa download, tetapi bagaimana jika yang menginginkan itu adalah pengguna yang belum mempunyai koneksi internet dan bahkan yang masih hobi menonton film dan mendengarkan musik dengan DVD Player? Nah itu lah target pasar anda.

Untuk memulai bisnis ini cukup mudah, anda tinggal membeli berbagai macam CD software, game, film, musik dan sebagainya. Atau bisa juga anda manfaatkan koneksi internet untuk mendapatkan itu semua dengan cara download dan burn ke CD agar bisa disewakan dengan begitu anda menghemat biaya tanpa harus membeli CD-CD tersebut karena tinggal download saja dan masukkan kedalam CD.

Bisnis rental VCD/DVD tidak memerlukan tempat yang harus dipinggir jalan atau pun ditempat strategis lainnya, bisa hanya dilakukan dirumah anda saja. Namun, ada baiknya jika anda mempunyai tempat di pinggir jalan atau di dekat kampus-kampus agar keberadaan usaha rental anda lebih dikenal dan lebih mudah dicari orang. Enaknya bisnis rental ini adalah anda tidak akan kehilangan barang tetapi anda mendapatkan uang. Karena anda hanya menyewakan VCD/DVD saja, lain lagi jika anda juga menjual VCD/DVD tersebut.

Layaknya bisnis pada umumnya, bisnis rental VCD/DVD ini juga membutuhkan promosi. Baik promosi pada saat memulai usaha dan sesudah berjalan. Contoh promosi pada saat memulai usaha adalah media online, dari mulut ke mulut, selebaran dan sebagainya. Contoh promosi pada saat usaha sudah berjalan adalah memberi diskon, sewa 3 gratis 1, dan sebagainya.

Jika anda tertarik ingin membuka rental VCD/DVD, mulai sekarang perbanyaklah ilmu anda mengenai software-softwae yang banyak dibutuhkan, film, game, musik yang terkenal dari jaman dahulu sampai sekarang. Dengan begitu VCD/DVD yang diminta konsumen anda sudah mempunyai, jangan sampai konsumen pindah ketempat lain gara-gara ditempat anda tidak lengkap VCD/DVD nya. Perbanyaklah VCD/DVD itu untuk mengurangi resiko seperti apa yang saya katakan tadi.

Semoga sedikit penjelasan saya mengenai bisnis rental VCD/DVD diatas bisa bermanfaat bagi anda. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya..

Artikel Terkait:

2 comments:

Unknown said...

siipp. postingan nya sangat membantu B)

Reply
Anonymous said...

Gan, kira2 bisnis rental cd gini legal gak? Kan kebnyakan cd yg dirental itu bajakan.
thx before

Reply

Post a Comment