BISNIS PENGETIKAN KOMPUTER

Posted by Estu Jalu Tuesday, November 27, 2012 0 comments
pengetikan

Saya yakin anda sering melihat dan bahkan pernah menggunakan jasa pengetikan komputer disaat ada tugas kuliah atau tugas kantor sedangkan waktu anda terbatas. Memang biaya yang dikeluarkan lumayan besar / kecil tergantung dari banyaknya yang harus diketik. Memang untuk sekarang ini sudah banyak pengguna laptop / komputer pribadi, tetapi bisnis pengetikan komputer ini masih memiliki prospek bisnis yang bagus.

Ketika anda melihat rental pengetikan komputer, pasti ada saja kan orang yang masih mengunjungi dan mengetik disana? Ini membuktikan bahwa bisnis ini masih memiliki peluang yang cukup bagus, karena walaupun banyak orang yang sudah mempunyai laptop / komputer pribadi tetapi tidak sedikit juga orang yang belum punya. Bisa juga karena masalah di print, karena untuk print masih jarang ada yang punya. Jadi untuk mencetak hasil kerjanya / tugasnya mereka masih menggunakan jasa pengetikan.

Untuk memulai bisnis ini anda juga tidak memerlukan modal yang banyak, dan yang pasti cukup terjangkau, berikut perlengkapan yang harus disiapkan :
  1. Satu set komputer
  2. Printer
  3. Kertas HVS
Untuk masalah tempat, saya rasa tidak begitu penting karena bisnis ini bisa dijalankan walau hanya dirumah. Apalagi kalau anda mempunyai tempat di pinggir jalan dan bahkan di dekat kampus, pasti bisnis pengetikan komputer anda akan lancar. Karena mahasiswa banyak yang harus mencetak dokumen dan mengerjakan tugas mereka.

Sama seperti bisnis pada umumnya, bisnis pengetikan komputer juga membutuhkan promosi. Promosi ini bisa bermacam-macam, seperti memberikan harga yang lebih murah, bonus pengeditan dokumen jika ada orang yang hanya ingin mencetak, dan sebagainya.

Inti dari bisnis ini hanyalah "tepat waktu", karena jika ada dokumen yang harus sudah siap hari H, anda belum menyelesaikannya, maka klien anda akan berpaling dari anda dan bisa jadi anda kena marah karena telah sepakat. Untuk mengurangi resiko ini jangan asal terima saja orderan yang anda dapat, sesuaikan juga dengan waktu dan kemampuan anda.

Ada baiknya jika anda tidak hanya berbisnis pengetikan saja disatu tempat tersebut, bisa juga dengan menerima fotocopy, cetak foto digital, jual alat-alat tulis dan sebagainya. Dengan begitu target pasar anda semakin banyak, bukan hanya orang yang ingin mengetik dan mencetak dokumen, tetapi bermacam-macam orang.

Mungkin itu saja dari saya, jika tertarik bisa anda coba bisnis ini karena menurut saya masih mempunyai prospek bagus. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment