BISNIS MEMBUAT KUE

Posted by Estu Jalu Thursday, November 1, 2012 0 comments
bisnis kue

Sebagai ibu rumah tangga, yang saya maksud disini bukan seorang ibu pegawai, tapi ibu yang hanya dirumah saja, pastinya punya banyak waktu selagi menunggu suami pulang kerja dan menunggu anak-anak pulang sekolah, kenapa tidak dimanfaatkan saja waktunya untuk mencari penghasilan tambahan ?

Jika anda suka membuat kue, baik kue kering maupun kue basah, dan yang mencicipi kue anda suka dengan kue tersebut, kenapa tidak dijadikan bisnis saja ? Berdagang kue bisa dijalankan dari rumah, bermodalkan alat masak untuk membuat kue dan bahan yang mudah didapat, bisnis kue bisa menjadi bisnis yang menjanjikan untuk anda. Sebagai seorang ibu, pasti mengikuti arisan kan ? Nah waktu arisan itu jadikan sebagai waktu untuk promosi anda, apalagi kalau pas arisannya dirumah anda, anda tidak perlu membeli kue untuk tamu-tamu arisan, buat saja kue bikinan anda, kalau banyak yang suka pasti akan bertanya dimana belinya dan lain-lain, anda tinggal jawab saya bikin sendiri dan kalau ada yang mau pesan, saya juga bersedia. Itu sudah menjadi promosi gratis buat kelangsungan bisnis anda.

Orderan kue pasti selalu ada, untuk kepentingan arisan, rapat kantor, dan yang paling ramai adalah sewaktu hari raya, pedagang kue akan kebanjiran pesanan pada waktu itu. Yang terpenting dalam bisnis kue ini adalah cita rasa dan kualitas, apalagi jika anda bisa mematok harga yang terjangkau, saya yakin kue-kue anda akan laris manis dipasaran dan uang pun mengalir deras ke kantong anda.

Memang sudah banyak orang berbisnis kue, tapi ada saja orang yang curang dalam mengolah kue nya, mulai dari bahan yang tidak layak konsumsi, ditambah formalin agar awet, dan lain-lain. Saya sarankan agar anda berbisnis kue dengan cara-cara yang baik, karena itu akan membuat dagangan anda menjadi nilai+ jika tidak ada komplain dari konsumen. Untuk mematok harga, usahakan tetap terjangkau agar semua kalangan dapat menikmati, dengan begitu target pasar anda lebih banyak dibandingkan hanya menargetkan bagi orang-orang yang mampu. Tapi ingat, anda tetap harus untung jangan malah rugi! hehe... 




Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment