MEMBERI UNTUK LANDASAN PRIBADI UNGGUL

Posted by Estu Jalu Saturday, November 17, 2012 0 comments
"Rahasia kehidupan adalah memberi," kata Anthony Robbins dalam bukunya yang berjudul Unlimited Power. Sebagian besar orang hanya memikirkan cara untuk menjadi pemimpin yang efektif. Kadang kala yang lebih penting, yakni proses untuk menjadi pemimpin yang efektif, justru dilewatkan. Mereka hanya memikirkan cara mendapatkan, bukan cara memberi.

ikhlas, memberi, unlimited power, anthony robbins
Anthony Robbins

Anda memang bisa mendapatkan gaji yang besar, membawahi banyak anak buah, dan dapat mengelola perusahaan yang besar juga. Tetapi, jika anda hanya melakukannya demi diri anda, maka anda tidaklah betul-betul seorang pemimpin yang efektif. Anda tidak betul-betul berkuasa, mengelola perusahaan besar, bahkan anda tidak memiliki kekuatan apa-apa. Anda ingin menaiki tangga-tangga kesuksesan sendirian, bisa jadi akan tergelincir tanpa ada yang menolong.

Kebiasaan mendapatkan inilah yang telah mendarah daging dalam kehidupan kita. Memang kita harus mengubah paradigma berpikir dari mendapatkan menjadi memberi. Apabila kita memberi dengan ikhlas, maka kita akan menjadi pemimpin yang memiliki kekuatan luar biasa.

Sekarang coba anda pikirkan, anda mengumpulkan banyak uang, menjadi pengusaha kaya, mempunyai rumah dimana-mana, mempunyai banyak mobil mewah, tetapi tidak bisa bermanfaat untuk orang lain, apakah anda akan merasa nyaman? Dibandingkan dengan anda hanya seorang pegawai berkecukupan, tetapi banyak bermanfaat untuk orang-orang disekitar anda, anda lebih nyaman yang mana?

Untuk menjadi seorang pribadi unggul bukan hanya dinilai dari apa yang kita dapatkan, tetapi juga seberapa dibutuhkannya anda dilingkungan masyarakat, jadi untuk menjadi unggul jangan hanya memikirkan harta kekayaan terus-menerus untuk diri anda sendiri, sisihkan sebagian untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, saya yakin dengan begitu karir anda akan sukses dan hidup anda pun akan jauh lebih nyaman dibandingkan hanya memikirkan diri sendiri.

Semoga sedikit penjelasan diatas bisa membuat anda menjadi pribadi yang benar-benar unggul. Jika anda punya masukan mengenai yang kita bicarakan diatas, silahkan tinggalkan komentar di kotak yang telah disediakan. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment