MEMBANGUN MENTAL PEBISNIS

Posted by Estu Jalu Sunday, October 28, 2012 0 comments
         Banyak cara yang bisa digunakan untuk membangun mental seorang pebisnis yang tangguh, tetapi disini saya hanya menjelaskan atau menyebutkan point-point penting untuk membangun mental seorang pebisnis yang tangguh.
  • Pantang Menyerah
Pantang menyerah atau berani mengambil resiko. Kita ambil contoh dari seorang penemu bola lampu, yaitu Thomas A Edison, saya yakin anda tahu siapa Thomas A Edison, beliau baru berhasil menemukan bola lampu pada percobaan yang ke 1000, bagaimana seandainya jika beliau menyerah pada percobaan yang ke 998 atau 999 ? Mungkin sampai sekarang dunia ini akan gelap karena tidak ada lampu  . Intinya adalah kita jangan pernah takut gagal dan jangan pernah menyerah saat gagal, karena semua butuh proses tidak ada orang yang mahir dalam bidangnya seketika, pasti dengan proses. Kabar baiknya, membangun mental pebisnis tidak sesulit untuk menemukan bola lampu, jadi tidak usah khawatir .

  • Mau Belajar
Ingin sukses bisnis tetapi tidak mau belajar dan memulai bisnis ya kapan suksesnya ? Luangkan waktu 2 atau 3 jam sehari untuk mendalami atau mempelajari bisnis, banyak cara yang bisa digunakan, salah satunya adalah dengan membaca kisah-kisah pebisnis yang telah sukses, dari situ pasti pikiran anda akan terbuka sedikit demi sedikit mengenai bisnis.

  • Praktek
Setelah belajar mengenai bisnis dan membaca kisah-kisah sukses atau informasi yang anda pelajari, segera lah bertindak jangan pernah membuang waktu jika ingin menjadi pebisnis yang tangguh, "TIME IS MONEY" pasti anda pernah mendengar kata-kata itu kan ? Memang bagi pebisnis kata itu memang sangatlah penting. Jika anda hanya mempelajari dan tidak segera action, ya sama saja anda jalan ditempat . Kalau anda bingung ditengah jalan, bisa tanya orang yang sudah lebih dulu sukses dalam bidang tersebut.

  • Sabar
Sifat ini sangat penting dan harus ditanamkan dalam diri anda, mengapa ? Karena kesuksesan tidak datang tiba-tiba, jadi bagi anda yang ingin serius dalam berbisnis tanamkan sifat sabar ini didalam diri anda.

  • Yakinkan Diri Anda
Maksudnya ? Maksudnya adalah yakinkan diri anda kalau anda pasti bisa menjalani bisnis yang akan anda jalani tersebut, dan ingat percaya akan kemampuan diri sendiri itu lebih baik. Jika anda saja tidak yakin kepada diri sendiri, bagaimana orang lain bisa yakin dan percaya pada kemampuan anda ?

    Saya rasa itu semua sudah cukup jika anda bisa mempraktekan dan menerapkannya dalam hidup anda, jika ada yang ingin menambah bisa berbagi dengan mengisi kotak komentar dibawah, sesuai dengan blog ini "Mari Belajar Bisnis Bersama-sama" .

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment