KISAH SUKSES LIZ MURRAY

Posted by Estu Jalu Friday, November 23, 2012 0 comments
kisah sukses

Liz Murray dahulu hanyalah seorang wanita muda yang hidup di jalanan kota New York, kota megapolitan di Amerika Serikat yang terkenal dengan tingkat kriminalitasnya yang tinggi. Namun siapa sangka, ternyata ia bisa lulus dari Harvard University, tampil di Oprah Winfrey Show, dan kisahnya menjadi sebuah film televisi yang memenangkan penghargaan.

Kisah Liz Murray ini hampir sama dengan Frank O'dea, mantan tuna wisma yang kini menjadi pengusaha bisnis kedai kopi di Kanada. Bedanya, Liz menjadi tuna wisma karena memiliki orang tua yang kecanduan obat-obatan, sementara Frank karena dirinya sendiri yang kecanduan minuman keras. Keduanya menggunakan kisah luar biasa mereka untuk menginspirasi orang lain.


Liz Murray sendiri saat ini memang menjadi seorang pembicara motivasi, tapi siapa sangka kalau dahulunya ia sering mencuri buku-buku pengembangan pribadi seperti milik Tony Robbins dan Stephen Covey? Ya, itu memang benar-benar terjadi, sampai akhirnya Liz bisa bertemu langsung dengan Stephen Covey.


Wanita yang lahir tahun 1980 ini kehilangan ibunya di tahun 1996 karena HIV/AIDS. Setelah itu, ia pun tak memiliki tempat tinggal lagi, dan ayahnya pindah ke tempat penampungan tuna wisma. Kejadian tersebut justru membuat Liz semakin ingin mengubah hidupnya. Meski tak memiliki tempat tinggal dan hidup di jalanan kota New York, Liz tetap berniat untuk bersekolah di SMA dan sekaligus menghidupi adiknya.


Liz bahkan bisa menyelesaikan SMA hanya dalam waktu dua tahun, dan mendapat beasiswa dari The New York Times untuk melanjutkan kuliah di Harvard University, sebuah universitas terkemuka tempat orang-orang sukses pernah belajar, seperti Bill Gates (Microsoft) dan Conan O’brien (pembawa acara dan komedian).
Namun, pada tahun 2003, Liz memutuskan untuk keluar dari Harvard dan pindah ke Columbia University agar bisa lebih dekat dengan ayahnya. Ketika ayahnya meninggal karena HIV/AIDS, Liz pun kembali ke Harvard di tahun 2008, dan kerja kerasnya berbuah manis ketika di tahun 2009 ia berhasil meraih gelar dalam bidang psikologi.


Apakah yang membuatnya bisa mengalahkan semua kesulitan yang ia temui? Jawabannya adalah komitmen. Liz mengatakan dalam sebuah wawancara di Success Magazine bahwa:


"Sebelum saya mengalami perubahan ini, saya selalu memiliki ilusi yang saya sebut jika begini maka begitu. Jika saya menemukan tempat yang tenang, maka saya akan belajar. Jika saya punya uang, maka saya akan sekolah. Kita hanya melakukan itu jika tak memiliki komitmen nyata untuk tujuan kita. Kita mengatakan, "Saya berkomitmen...kecuali." Ada perbedaan besar antara hal tersebut dan komitmen mutlak. Komitmen mutlak berarti akan bekerja di sebuah lorong."

Ya. Ketika masih sekolah, Liz memang belajar di lorong tempat tinggal temannya di Bronx. Ia menyebar buku-bukunya di sana, dan mulai belajar dalam keheningan.

Kisahnya yang begitu inspiratif akhirnya menarik media untuk mempublikasikannya, termasuk ratu talk show dunia, Oprah Winfrey. Film televisi berdasar kisah nyatanya pun telah dibuat di tahun 2003 dengan judul “Homeless to Harvard”, yang berhasil mendapat nominasi Emmy Awards, serta sebuah penghargaan dari American Cinema Editors.

"..ketika perubahan terjadi pada diri saya, saya bisa membuat perubahan dalam hidup." -Liz Murray

MEMULAI USAHA DARI KEPRIHATINAN

Posted by Estu Jalu Thursday, November 22, 2012 0 comments
Banyak cara untuk memulai usaha, beberapa contoh yang sudah saya gambarkan adalah Memulai Usaha Dari Ide Sederhana, Memulai Usaha Dari Pendidikan, Memulai Usaha Dari Kejadian, dan Memulai Usaha Dari Hobi. Kali ini saya akan beritahukan salah satu cara memulai usaha dengan melihat perubahan lingkungan yang terjadi.

henri nestle
Henri Nestle

Henri Nestle, seorang ahli kimia Jerman yang berdomisil di Verey Swiss, merasa prihatin dengan tingginya angka mortalitas bayi di akhir abad 19, tepatnya tahun 1866 di Swiss. Pada tahun tersebut beberapa apoteker dilatih untuk mulai mengadakan percobaan dengan berbagai kombinasi susu, tepung terigu dan gula, untuk mengembangkan suatu sumber alternatif gizi bayi untuk para ibu yang tidak mampu menyusui.

Dari situlah peluang usaha tercipta, yaitu dari keprihatinan. Nestle akhirnya menciptakan "Farine Lactee", sebagai makanan pendamping bayi yang tidak cukup mendapatkan Air Susu Ibu (ASI). Dari makanan tersebut, banyak bayi yang terselamatkan jiwanya pada saat itu, yang menjadikan Nestle mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Pelanggan pertama Nestle adalah bayi premature yang tidak dapat meminum susu ibunya. Setelah Farine Lactee menyelamatkan banyak bayi, akhirnya Nestle dapat menjual produk tersebut ke seluruh Eropa. Henri Nestle juga memberikan pemahaman awal tentang merek dan kepemilikannya. Ia menggunakan namanya untuk lambang perusahaannya, yaitu Nestle.

Pada 1874, Nestle mengeluarkan produk susu kental. Produk tersebut bersaing ketat dengan produk susu kental dari perusahaan Anglo-Swiss. Kemudian Nestle mengeluarkan produk susu coklat pada tahun 1875. Petrus, seorang teman Henri Nestle merupakan pembuat coklat yang terkemuka di dunia dan ia bergabung dengan Nestle. Bahkan pesaing utama Anglo-Swiss, pada tahun 1905 akhirnya juga bergabung.

Mutu merupakan filosofi dari Nestle, berjuta-juta orang di seluruh penjuru dunia menaruh kepercayaan pada produk Nestle. Kepercayaan merupakan citra mutu dan reputasi untuk memenuhi standar tinggi dari tahun ke tahun. Setiap produk, jasa layanan  dan kontak pelanggan membantu kearah pembentukan citra tersebut. Suatu merek dagang Nestle pada suatu produk merupakan janji kepad pelanggan, mematuhi peraturan dan standar mutu tinggi. Pelanggan berharap untuk menepati janjinya setiap hari.

Mutu merupakan alat untuk meningkatkan keunggulan bersaing. Jika konsumen tidak puas dengan mutu produk Nestle, maka mereka akan meninggalkannya, mereka akan mengkonsumsi merek lainnya. Oleh karena itu Nestle memberikan penghargaan pada tiap-tiap kategori produk di pasar, tempat mereka bersaing.

Mutu memang bukan merupakan jaminan sukses, tetapi merupakan salah satu senjata untuk meraih kesuksesan. Keunggulan bersaing yang berjangka panjang adalah mutu yang mempunyai nilai yang optimal di benak konsumen. Dari nilai yang tinggi tersebut akan menimbulkan kepuasan bagi konsumen, yang akhirnya menjadikan konsumen bertahan dan loyal.

Perusahaan dengan moto "Good Food, Good Life", sebagai strategi positioningnya, sangat melekat pada masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Perusahaan yang mempunyai misi sebagai perusahaan makanan yang paling besar di dunia ini pada tahun 2003, merupakan perusahaan yang paling mengagumkan dunia (The Most Admired Company in the World) peringkat 39, versi majalah Fortune.

Jadi anda harus jeli dalam melihat peluang usaha, karena sebenarnya peluang usaha itu banyak ditemukan disekitar anda. Tetapi ingat, tetap jaga mutu dan kualitas produk anda untuk meraih kesuksesan, jangan terus mentang-mentang sudah sukses jadi melupakan mutu dan kualitas produk anda, bisa-bisa konsumen anda meninggalkan anda. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 

MEMULAI USAHA DARI HOBI

Posted by Estu Jalu 0 comments
Selain Memulai Usaha Dari Pendidikan dan juga Memulai Usaha Dari Kejadian, anda dapat juga Memulai Usaha Dari Hobi. Hobi merupakan sesuatu yang disenangi. Banyak pengusaha sukses yang memulai usahanya dari hobi. Dalam ilmu psychology of success, dari 2000 orang sukses yang diteliti, ternyata 80% adalah orang yang menyukai apa yang dia lakukan. Faktor menyukai menghadirkan energi sukses yang punya daya dorong luar biasa. Seperti Bill Gates, sewaktu masih muda mempunyai hobi komputer dan melakukannya dengan tekun, sehingga menjadi pengusaha sukses dan terkaya di dunia.

bisnis
Mooryati Soedibyo

Mooryati Soedibyo juga memulai usahanya dari hobi. "Sebagai Putri Keraton, dulu saya akrab dengan jamu dan suka membuat jamu. Saya membuat jamu perawatan kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga. Saya juga biasa menolong teman-teman membuatkan jamu untuk kebutuhan menjelang hari perkawinan, jamu untuk sebelum dan sesudah melahirkan, dan sebagainya. Ini semua saya lakukan secara kekeluargaan dan sosial saja.

Setelah pindah ke Jakarta, ternyata masih banyak teman-teman yang suka memesan jamu saya, dan mereka memberikan biaya pengganti bahan-bahan jamu tersebut. "kata ibu Mooyati Soedibyo, Pendiri dan Pemilik PT. Mustika Ratu. Pada awalnya ia membuat jamu untuk perawatan kesehatan dalam bentuk minuman segar, seperti beras kencur, kunyit asam, dan sebagainya. Baru kemudian ia membuat jamu lainnya sesuai kebutuhan dan permintaan.

Sekarang PT. Mustika Ratu telah membantu mengurangi pengangguran, dengan merekrut sekitar 3000 tenaga kerja. Bisnis ini juga turut menjadi kebanggaan Indonesia sebagai salah satu produk bermutu yang berbahan dasar, dibuat, dan dihasilkan dari sumber daya Indonesia, yang disukai di mancanegara.

Demikian halnya Martha Tilaar, memulai usaha juga dari hobi. Martha Tilaar menyukai anak kecil, karena sampai usia 40 tahun belum punya anak. Didorong pula karena beasiswa 250 dollar per bulan untuk kuliah di Indiana University, tidak cukup untuk hidup berdua, maka dari itu Martha Tilaar membuka usaha tempat penitipan anak. Pemasarannya dilakukan dengan menempel pengumuman di kampus Indiana University yang isinya "Saya adalah Baby Sitter, bersedia menampung bayi dan anak-anak".

Hasilnya datang 13 anak asuh, mulai dari bayi sampai yang sudah duduk di sekolah dasar. Mereka menitipkan anaknya, karena mengikuti kuliah. Dari usaha penitipan anak ini, Martha Tilaar memperoleh pendapatan melebihi beasiswa suaminya. Dari hasil usaha itu, digunakan untuk masuk ke Academy of Beauty Culture di Bloomington, Indiana.

Setelah itu Martha Tilaar mengumumkan di kampus bukan lagi sebagai baby sitter, tetapi sebagai ahli kecantikan yang siap dipanggil untuk melayani kecantikan. Panggilan membanjiri bisnis baru Martha Tilaar, pada tahun 1972, setelah pulang dari Amerika, garasi orang tuanya yang sempit, diubah menjadi salon kecantikan dengan nama Martha's Salon. Martha Tilaar memperkenalkan jamu tradisional yang diramu sendiri dalam salonnya dan ia sebagai kelinci percobaan.

Ternyata membuahkan hasil, ketika ia menunggu kelahiran bayinya, mitra kerjanya mendadak membatalkan kerjasama, menyatakan keluar untuk mendirikan usaha sendiri. Kenangan pahit ini membuatnya bersyukur "Tuhan Maha Besar. Saya memperoleh bayi, tetapi usaha saya gagal". Tetapi dari kegagalan ini, Martha mengubahnya menjadi kesuksesan seperti sekarang ini. Bahkan Martha Tilaar merupakan satu-satunya wanita Indonesia yang masuk dalam bukunya John Naisbitt "Megatrends Asia".

Begitu juga dengan anda, jika anda mempunyai hobi dan hobi anda berpeluang untuk dijadikan bisnis, jadikanlah hobi itu sebagai bisnis anda, karena jika kita melakukan pekerjaan dengan hati yang gembira dan tidak terbebani, maka kita juga akan senang melakukannya. Jika anda merasa terbebani, tidak gembira, tidak senang dengan pekerjaan anda, merasa terpaksa karena suatu hal, dan sebagainya, saya yakin anda akan gagal dalam pekerjaan anda. Maka cintailah pekerjaan anda untuk meraih kesuksesan yang sesungguhnya. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 

MEMULAI USAHA DARI KEJADIAN

Posted by Estu Jalu 0 comments
Selain Memulai Usaha Dari Pendidikan yang anda jalani, anda juga dapat memulai bisnis dari kejadian yang anda temukan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang dilakukan oleh Ruth Handler, penemu Boneka Barbie. Boneka ini merupakan mainan anak-anak yang tersukses di dunia. Barbie diambil dari nama anak perempuan Ruth Handler sendiri, yaitu Barbara Millicent Robert.

Ruth Handler

Bisnis boneka ini dimulai saat Ny. Handler menyaksikan anaknya bermain dengan boneka kertas. Kemudian Ny. Handler berfikir membuat boneka yang lebih permanen dan realistik. Ny. Handler merupakan istri dari salah seorang pendiri Mattel. Dalam manajemen modern, boneka Barbie yang dapat bertahan lama ini merupakan hal yang aneh.

Menurut Ian Ritchie dari konsultan Grup Oxford yang telah bekerja dengan perusahaan mainan anak-anak Hasbro, menemukan pelajaran kunci dari bisnis mainan anak-anak. Meletakkan mainan anak-anak ke pasaran secepat mungkin merupakan hal yang sangat penting. Waktu yang diperlukan dari sebuah ide sampai terpampang di rak-rak toko mainan anak-anak dapat menjadi suatu perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan. Dalam dunia pemasaran boneka, pemilihan waktu harus benar-benar tepat. Untuk meraih kesuksesan boneka harus mengikuti trend film, buku, cerita, atau serial televisi terbaru.

Barbie merupakan produk yang universal dan biasanya terstandarisasi. Tersedia pula sejumlah kostum yang beraneka ragam. Lebih dari 100 kostum baru ditambahkan setiap tahun. Hal ini dikarenakan, Barbie merupakan wanita Renaisansi, wanita karir yang sukses, anggota band beraliran rock dan pemain sepakbola piala dunia untuk wanita.

Kesuksesan berikutnya adalah ketika memutuskan untuk membuat teman pria Barbie, yaitu Ken. Penciptaan Ken ini sesungguhnya tidak sengaja, tetapi justru menghasilkan perluasan merek yang luar biasa. Ken diperkenalkan pada tahun 1961, yang bersembunyi di belakang, kemungkinan dia senang melihat Barbie meraih kesuksesan dalam berbagai segi kehidupan. Pengenalan Ken telah meletakkan dasar bagi seluruh rangkaian perluasan yang mempertahankan merek Barbie tetap menjadi pusat perhatian.

Teman Barbie berikutnya adalah Midge, yang dimunculkan pada tahun 1963, kemudian adik perempuan Barbie, yaitu Skipper pada tahun 1964, disusul tahun 1968, Christie, seorang teman berkulit hitam. Tahun 1988, Barbie mempunyai teman kepercayaan, Teresa dan merupakan teman Hispanik. Teman berikutnya adalah Kira, sebagai teman Asia yang diluncurkan tahun 1992. Adik perempuan Barbie terkecil adalah Kelly dan Becky, yang duduk dikursi roda yang diperkenalkan tahun 1997. Sekarang Barbie mempunyai lebih dari 15000 kombinasi dengan mengganti bajunya, matanya, warnanya, tetapi tidak untuk mengganti kakinya.

Anda juga bisa seperti Ruth Handler yang memulai usahanya dari melihat anaknya bermain dengan boneka kertas, yang terpenting adalah kejelian anda dalam melihat peluang bisnis. Sebenarnya peluang bisnis itu banyak ditemukan didekat anda, hanya saja anda kurang jeli dalam melihat peluang dan memanfaatkannya. Jadi mulai sekarang lebih jeli lah dalam melihat peluang agar mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 

MEMULAI USAHA DARI PENDIDIKAN

Posted by Estu Jalu Wednesday, November 21, 2012 0 comments
Banyak yang mengeluh, bahwa untuk membuka sebuah usaha sudah tidak ada peluang. Ini adalah keluhan klasik yang tidak boleh kita dengar lagi. Sesungguhnya untuk  memulai usaha dapat kita lakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan pendidikan yang kita punyai.

yahoo

Jerry Yang dan David Filo, pendiri Yahoo memulai bisnis dengan menggunakan pendidikannya. Mereka merupakan mahasiswa Stanford University. Jerry Yang dan David Filo memulai bisnis dari kecil dan hal yang sederhana. Jerry Yang menggambarkan bahwa penemuan Yahoo merupakan "kecelakaan" ketika ia dan Filo menyelesaikan tesisnya. Yang dan Filo memulai Yahoo ini sewaktu mereka duduk di bangku perguruan tinggi, sebelum mereka menamatkan kuliahnya.

Mereka memulai bisnis dengan melakukan listing beberapa situs web yang mereka sukai dan menulis beberapa perangkat lunak yang memungkinkan sebuah situs web mendapatkan situs web lain yang akan diletakkan pada web lain yang biasa disebut portal. Pada saat didirikan tahun 1994, namanya Terry's Guide To The World Wide Web. Ketika mereka mengetahui bahwa situs mereka dikunjungi oleh orang-orang dari 90 negara, spontan mereka mengucapkan "Yahoo" dan akhirnya kata itulah yang dipakai untuk nama perusahaan mereka.

Pada tahun 1999, Yahoo mencapai status bintang. Pemasukan bersih berlipat empat kali pada kuartal keempat, yaitu 57,6 juta dollar, ketika pendapatan melompat dari 91 juta dollar menjadi 201 juta dollar. Pada tahun 2002, Yahoo merupakan portal terbaik dibandingkan dengan yang lainnya.

Begitu juga dengan anda, anda bisa memanfaatkan ilmu yang anda pelajari untuk memulai bisnis. Misalnya anda berkuliah di jurusan ilmu komputer, anda bisa memulai usaha dari itu. Sebagai contoh, membuka warnet, membuka pengetikan, menerima pesanan desain, editor film, dan bahkan bisa sampai pengembangan teknologi komputer agar komputer bisa semakin canggih.

Jangan sia-sia kan ilmu yang anda dapatkan, karena dengan ilmu itu anda bisa menjadi seorang yang sukses luar biasa. Diluar sana banyak orang yang tidak mendapatkan ilmu tetapi dengan tekad yang kuat, mereka bisa membuka usaha dan meraih kesuksesan. Jadi bagi anda yang mempunyai kesempatan menimba ilmu janganlah disia-siakan, jika tidak bisa mendapatkan pekerjaan dari ilmu anda, ya membuka usaha saja dari ilmu yang anda pelajari selama ini, karena peluang usaha itu sangat luas dan tidak terbatas bagi siapapun, yang terpenting anda harus jeli melihat peluang dan memanfaatkannya. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 

MEMULAI USAHA DARI IDE SEDERHANA

Posted by Estu Jalu 1 comments
Setelah mempelajari HUKUM MEMULAI USAHA, sekarang kita akan membahas mengenai MEMULAI USAHA DARI IDE SEDERHANA. Bagi yang belum membaca artikel Hukum Memulai Usaha silakan baca dulu agar ilmu yang anda dapat bisa lengkap.

bisnis online

Banyak yang berpendapat bahwa untuk membuka sebuah usaha dibutuhkan ide yang sangat kreatif dan inovatif. Tetapi bagi Michael Dell, hal itu tidak berlaku, ia membuka sebuah usaha dengan ide yang sederhana yaitu menjual komputer tidak ke pedagang perantara tetapi menjualnya langsung ke konsumen. Ia memotong jalur ke perantara, dengan demikian harga PC tersebut dapat ditekan.

Michael Dell memulai usaha dengan modal $1.000, dan melakukan pemasaran lewat "Mail Order" dalam waktu 16 tahun penjualan meningkat dari 6 juta dollar menjadi 36,9 milyar dollar. Dell Computer membuka kantor cabang diluar negeri di London tahun 1987. Sekarang telah membuka kantor diseluruh dunia dengan karyawan mencapai 40.000 orang.

Anda jangan berpikir bahwa perjalanan Dell Computer selalu mulus, karena pada tahun 1993, Compaq yang pada saat itu sebagai pemimpin pasar penjualan PC, melakukan pemotongan harga untuk menyaingi Dell. Hasilnya Dell Computer menderita kerugian 65 juta dollar pada enam bulan pertama, yang menyebabkan hampir bangkrut. Akhirnya Dell melakukan perubahan yang sangat mendasar dalam proses bisnisnya yang disebut rekayasa ulang dalam bisnisnya dengan mengenalkan E-Commerce. Dell memulai dengan mengandalkan kecepatan, pada tahun 1999, order PC dari Dell hari ini, besok sudah sampai ke pemesan. Sedangkan untuk sistem yang sangat kompleks sampai ke pemesan paling lama 5 hari setelah pemesanan terjadi.

Inovasi-inovasi lainnya adalah merakit komputer setelah ada order. Dell menggunakan pendekatan mass customization yaitu memproduksi dalam jumlah besar, sehingga dapat mengurangi biaya produksi per unit. Dell meletakkan gudang komponen yang dikelola oleh supliernya, yang terletak tidak jauh dari pabriknya, bahkan bisa ditempuh dalam waktu 15 menit untuk mempercepat proses perakitan komputernya.

Dell menyediakan pelayanan yang sangat cepat dengan melakukan komunikasi lewat e-mail dan situs Web. PC dari Dell di tes bersamaan dengan pengetesan jaringan dan kerjasama dengan pemasok lain sehingga mengurangi periode tes dari 60-90 hari menjadi 15 hari saja. Karyawan Dell memantau produktivitas dan pengembalian atas investasi (ROI) secara berkesinambungan. 

Dell telah memperkenalkan E-Commerce dalam bisnisnya. Sebagian besar pelanggan melakukan transaksi lewat E-Commercenya. Pelanggan juga dapat mengakses diagram komputer secara rinci dan mendapatkan informasi tentang troubleshooting. Dengan menggunakan penetapan harga dan konfigurasi produk secara online, maka dapat mengeliminasi kerja, sehingga Dell dapat menghemat biaya administratif 15%.

Untuk pembeli terbesarnya, seperti Easman Chemical, Monsanto, dan Well Fargo, Dell membuatkan Web page perusahaan tersebut yang dapat mengakses E-Commerce Dell, sehingga memungkinkan karyawannya melakukan order dengan cepat dan mudah. Dengan menggunakan strategi ini Dell dapat menjual dengan harga dibawah pesaingnya. Pada tahun 1999, Dell dapat menjual 1,7 juta dollar per hari lewat situs E-Commercenya. Saham Dell naik 2000% dalam dua tahun. Dell mampu bersaing dengan perusahaan berkelas dunia seperti IBM, Compaq, HP, dan Bell-Nec. Bahkan pangsa pasar dan keuntungannya terus meningkat dan akhirnya menjadi penjual PC terbesar didunia.

Pada tahun 2001, Dell Computer merupakan perusahaan yang mengagumkan dunia peringkat 23 dan perusahaan yang mengagumkan dunia peringkat 4 pada tahun 2003. Dell memperoleh manfaat nyata dari penggunaan E-Commerce.

Mungkin sebagian dari anda beranggapan bahwa ini merupakan kisah sukses yang sulit dipercaya, tetapi nyata dan berawal dari ide yang sederhana itu, Dell menjadi perusahaan komputer yang terpandang saat ini. Anda juga harus begitu, selalu sigap dalam persaingan dalam bisnis untuk meraih kesuksesan. Tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 

PAY PER PLAY

Posted by Estu Jalu Tuesday, November 20, 2012 0 comments

bisnis online

  • Pay Per Play? Apaan sih itu?
Pay per play adalah sebuah istilah program bisnis di internet yang membayar membernya jika member tersebut memasang iklan suara di situs mereka.
  • Kenapa anda dibayar?
Begini, setiap ada pengunjung membuka halaman / blog anda yang berisikan audio maka situs pay per play akan  mendapatkan bayaran dari para pengiklan. Dan darisanalah situs pay per play mendapatkan uang untuk membayar anda.
  • Bagaimana cara anda dibayar?
Tergantung dari situs masing-masing. Namun secara umum ada beberapa pilihan, antara lain :
  1. Dibayar melalui Paypal, dan dari Paypal bisa langsung ditransfer ke rekening anda di Indonesia.
  2. Dikirimkan via cek ke berbagai negara termasuk Indonesia.
  • Berapa anda dibayar?
Setiap situs memiliki ketentuan yang berbeda-beda dalam pembayaran. Silakan dilihat di situs masing-masing mengenai hal ini.
  • Tips menghasilkan banyak uang dari bisnis ini?
  1. Tingkatkan traffik ke blog anda.
  2. Login setiap hari untuk melihat peluang baru.
Semoga sukses, tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya.. 

PAID IMAGE SHARING

Posted by Estu Jalu Monday, November 19, 2012 0 comments

paid image sharing, upload gambar

  • Paid image sharing? Apaan sih itu?
Paid image sharing adalah sebuah program bisnis di internet yang menawarkan bayaran bagi setiap gambar yang anda upload dan dilihat oleh orang lain. Setiap kali gambar yang anda upload dilihat, maka anda akan menerima bayaran.

Semudah itu? Ya, memang semudah itu. Hanya melakukan upload gambar dan menyebarkan URL gambar tersebut bisa menjadikan passive income bagi anda.
  • Kenapa anda dibayar?
Logikanya begini, pada saat URL gambar yang anda upload tersebut dibuka oleh orang, maka akan muncul berbagai iklan di halaman yang berisi gambar tersebut. Nah, dari berbagai iklan yang muncul tersebut pengelola webnya berharap mendapat untung, kemudian mendapat uang untuk membayar anda.
  • Bagaimana cara anda dibayar?
Tergantung situs masing-masing. Namun secara umum anda akan dibayar melalui Paypal.
  • Berapa anda dibayar?
Ini  juga tergantung situs masing-masing, namun biasanya anda akan mendapatkan 0.2 dollar per 1.000 image view. Lumayankan, jika anda rajin menyebarkan URL gambar yang anda upload bisa menjadikan passive income.
  • Tips mendapatkan banyak uang dari Paid Image Sharing?
  1. Saran saya, buatlah sebuah gallery dari gamba-gambar yang anda upload tersebut. Anda bisa memanfaatkan gallery tersebut dengan cara memposting link URLnya di blog / situs anda. Berikan judul yang menarik agar pengunjung mau berkunjung ke URL tersebut.
  2. Aktif di forum-forum untuk menyebarkan alamat URL gambar anda.
Semoga sukses, tetap semangat dan tetap Belajar Bisnis ya..